Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2024 Bagi PPS di Gunungkidul

Rismel 22 Desember 2023 16:17:35 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - PPS Kalurahan Tepus menghadiri acara bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gunungkidul. Acara ini diadakan oleh KPU Gunungkidul di Hotel Santika Gunungkidul pada Jumat, 22 Desember 2023. Jajaran tamu undangan dan peserta bimtek terdiri dari KPU Gunungkidul, narasumber, Divisi Teknis PPK se-Kabupaten, dan anggota PPS se-Kabupaten.

Ketua KPU Gunungkidul, Asih Nuryanti, S.S., membuka acara dengan sambutan dan arahannya. Kemudian, materi pertama disampaikan oleh narasumber dari Advokat pada Firma Hukum HICON, Hifdzil Alim, S.H., M.H. Materi kedua disampaikan oleh KPU Gunungkidul tentang substansi pemungutan dan penghitungan suara. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi diskusi. Peserta saling bertukar informasi dan pengalaman. Hal ini membantu memperluas wawasan PPS tentang berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pemilu dan bagaimana menanggapi setiap situasi tersebut dengan bijaksana.

Manfaat Bimbingan Teknis Pemilu bagi PPS adalah meningkatkan pemahaman tentang prosedur pemungutan dan penghitungan suara. Hal ini membantu PPS untuk memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan. Dengan memahami tata cara pemungutan suara dan penghitungan suara, PPS dapat memastikan transparansi dan keabsahan hasil pemilu di kalurahan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233