Sambutan dan Arahan Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul - Bimtek Pemilu

Rismel 22 Desember 2023 16:18:21 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Beberapa poin sambutan dan arahan Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul (Asih Nuryanti, S.S.) pada acara Bimtek pemungutan dan penghitungan suara bersama PPS se-kabupaten Gunungkidul (Jumat, 22 Desember 2023, Hotel Santika Gunungkidul) diantaranya :

1. Dalam rangka mempersiapkan pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gunungkidul yang hanya tinggal 53 hari lagi KPU Gunungkidul telah mempersiapkan dukungan dari stakeholder atau mitra. Dukungan ini berupa kerjasama kemitraan mendukung sukses pemilu di Gunungkidul. Diantaranya telah dilakukan pemetaan ketersediaan gudang transit logistik pemilu; koordinasi dengan Satpol PP/Jawatan Keamanan / Paguyuban Jagabaya terkait pengamanan pendistribusian logistik dan TPS; koordinasi dengan TNI / Polri; serta Forkompinkap dan lurah. Sehingga sebagai penyelenggara pemilu sendiri harus lebih siap.

2. Meminimalisir perselisihan hasil pemilihan umum. Menerapkan kehati-hatian dengan memperhatikan tiga hal yaitu a). bimtek kepada KPPS harus berhasil; b). semua dokumen perhitungan suara tidak boleh hilang dan harus diisi dengan lengkap; c). seluruh dokumen harus tersimpan rapi.

Semoga pemilu tahun 2024 di Kabupaten Gunungkidul berjalan dengan sukses dan lancar, pemilu sebagai sarana integrasi bangsa.

PPS Kalurahan Tepus sebagai peserta berkewajiban untuk memahami dan menerapkan arahan yang diberikan. Dan agar mempersiapkan diri dalam menghadapi Bimtek KPPS nantinya.

Komentar atas Sambutan dan Arahan Ketua KPU Kabupaten Gunungkidul - Bimtek Pemilu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233