Peningkatan Kapasitas Lembaga Desa Sukorini di Desa Wisata Tepus

Rismel 23 Desember 2023 13:16:54 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada Sabtu, 23 Desember 2023, Desa Wisata Tepus menerima kunjungan penting dari Desa Sukorini, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan peningkatan kapasitas lembaga yang dipilih Desa Sukorini untuk studi tiru pengalaman di Desa Wisata Tepus.

Acara dimulai di Pendopo Balai Kalurahan Tepus, dimana para tamu dari Desa Sukorini disambut dengan hangat. Para tamu merupakan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Manisrenggo, Pendamping Desa, Kepala Desa Sukorini, BPD, RW, dan Karangtaruna. Sebagai pembicara utama, unsur Lurah Tepus menyampaikan kebijakan pemerintah Kalurahan terkait kelembagaan. Pembicara selanjutnya berasal dari Bamuskal Tepus, yang menjelaskan peran Bamuskal Kalurahan Tepus dalam mendukung program Kalurahan dan penjaringan aspirasi masyarakat. Ada pula pembicara dari unsur Karangtaruna serta pengelola Desa Wisata Tepus yang berbagi pengalaman terkait pengelolaan desa wisata.

Setelah sesi presentasi, dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanggapan, di mana para peserta dapat bertukar gagasan dan pengalaman terkait pembangunan desa. Acara diakhiri dengan closing statement dari pendamping desa Sukorini.

Sarasehan ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara dua lembaga desa yang berbeda. Desa Wisata Tepus menjadi tuan rumah yang baik, memberikan wawasan dan pengetahuan yang berharga bagi tamu dari Desa Sukorini. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antar desa dan memajukan pembangunan desa secara keseluruhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233