Rangkaian Acara Sarasehan Bersama Pemerintah Desa Sukorini, Manisrenggo, Klaten

Rismel 23 Desember 2023 16:46:10 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rangkaian acara sarasehan Pemerintahan Kalurahan Tepus bersama Pemerintahan Desa Sukorini, Manisrenggo, Klaten :

1. Pembukaan acara dipandu oleh pembawa acara dari Desa Wisata Tepus dengan mengucapkan selamat datang dan doa bersama.

2. Sambutan oleh Lurah Tepus (Hendro Pratopo, S.IP) mempersiapkan diri dan memperkenalkan profil Kalurahan Tepus. Selebihnya Lurah Tepus juga menyampaikan tentang kebijakan pemerintah Kalurahan Tepus terhadap lembaga desa dan hubungan kemitraan dengan Bamuskal.

3. Sambutan dan penyampaian maksud tujuan kunjungan oleh Kepala Desa Sukorini (Siswanto). Beliau menyampaikan bahwa kehadiran di Tepus ini dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM Desa Sukorini terhadap kelembagaan desa. Melalui studi tiru ini semoga mendapat hikmah dan pelajaran yang berharga untuk dapat menerapkan program-program penguatan kelembagaan. Beliau sampaikan bahwa mengingatkan SDM yang terbangun selama ini kurang begitu greget.

4. Penyampaian materi atau pengalaman penyelenggaraan kelembagaan di Kalurahan Tepus oleh anggota Bamuskal (Sugeng Riyanto, S.IP) tentang peran Bamuskal terhadap dukungan program Kalurahan serta bentuk penggalian aspirasi masyarakat. Serta sinergitas dukungan Bamuskal terhadap pengembangan pariwisata di Tepus.

5. Penyampaian materi atau pengalaman penyelenggaraan lembaga Karangtaruna Tepus oleh Turistyo dalam rangka menjadi pemuda yang aktif berperan dalam mengikuti penyelenggaraan program Kalurahan.

6. Penyampaian materi tentang tata kelola Desa Wisata Tepus oleh Ketua (Suheri, S.IP).

Di akhir acara, para peserta dari Sukorini mengakhiri sarasehan ini dengan berbagai pandangan dan inspirasi baru untuk memperkuat lembaga desa. Pertukaran pengetahuan dan pengalaman seperti ini merupakan langkah penting dalam upaya memajukan pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Dilaksanakan di Balai Kalurahan Tepus (Sabtu, 23 Desember 2023) dengan jumlah tamu dari Sukorini sebanyak 50 peserta. Dan diakhiri dengan pernyataan yang disampaikan oleh Sugeng Riyanto, anggota Bamuskal Tepus, berkomitmenlah dengan ucapan, "karena saya bangga menjadi masyarakat Tepus, jangan bilang seberapa besar Tepus dapat bermanfaat bagi saya, tetapi seberapa besar saya bermanfaat dan berkontribusi untuk Kalurahan Tepus."

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233