PPS Tepus Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024

Rismel 24 Desember 2023 13:51:58 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Hari, tanggal : Minggu, 24 Desember 2023

Jam : 08.00 WIB - selesai (Full-Day)

Tempat : Hotel Santika Gunungkidul

Acara : Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Gunungkidul

Hadirin : KPU dan Sekretaris KPU DIY; KPU Gunungkidul; peserta (PPK Se-Gunungkidul, Sekretaris dan tenaga pendukung sekretariat PPK; perwakilan satu anggota PPS Se-Gunungkidul) (PPS Tepus : Riska Melani)

Rangkaian acara:

1. Pembukaan

2. Pembacaan doa

3. Laporan penyelenggaraan acara

4. Sambutan dan pembukaan Ketua KPU Gunungkidul (Asih Nuryanti, S.S.) menuturkan, "Pemungutan suara pemilu 2024 tinggal sebentar lagi. Maka mari kita menilik kembali persiapan kita untuk pelaksanaan pemungutan suara sebagai mahkotanya pemilu. Persiapan melibatkan pihak internal dan eksternal. Acara simulasi hari ini merupakan kegiatan untuk merefresh kembali tentang alur proses pemungutan suara, selamat belajar bagi seluruh peserta sebagai penyelenggara pemilu di hari ini, kegiatan simulasi."

5. Arahan Ketua KPU DIY (Ahmad Shidqi, Komisioner KPU DIY), beliau menyampaikan, "Kesiapan Gunungkidul untuk menyambut pemungutan suara sudah mencapai 95% karena segala persiapan telah dilaksanakan. Pemilu adalah sesuatu yang detail baik terkait jumlah surat suara, jumlah pemilih dalam DPT, DPTb, dan DPK, bahkan perhitungan suara. Semua harus tercacat dalam administrasi agar tidak terjadi selisih. Maka perlu dilakukan simulasi ini sebagai sambung kata sambung rasa. Kita sebagai PPK dan PPS harus siap menerima pembelajaran ini untuk selanjutnya meneruskan ilmu ataupun regulasi yang ada kepada KPPS sebagai ujung tombak penyelenggara pemungutan suara."

6. Simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara.

Dipandu oleh KPU Gunungkidul (Supami), mohon perhatikan denah area TPS sebagai panduan. Simulasi hari ini juga didokumentasikan untuk selanjutnya akan dishare sebagai bahan edukasi. Seluruh rangkaian acara simulasi dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara jelas dan gamblang proses berjalannya hari pemungutan suara. Sehingga PPK dan PPS dapat memberikan bimtek kepada KPPS nantinya demi persiapan yang matang menuju 14 Februari 2024.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233