PPK ORMAWA PGSD UAD YOGYAKARTA, FASILITASI PELATIHAN DI AKHIR MASA PENGABDIAN DI KALURAHAN TEPUS

Si J 27 Desember 2023 18:27:05 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Hari terakhir masa pengabdian, PPK ORMAWA PGSD Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (Rabu, 27/11/2023) berkesempatan untuk mendatangkan fasilitator untuk Pelatihan Aneka Olahan Minuman Tradisional, tepatnya di Padukuhan Pudak, Tepus, Tepus, Gunungkidul. 

Dua orang narasumber yaitu Ibu Yanik Nurhayati CH, Cht, AP.Ph dan Ibu Maryati langsung memberikan materi di tengah para ibu-ibu SEPEJAM (Serikat Pedagang Jamu) Kalurahan Tepus mulai dari sesi teori, praktik sampai sesi tanya jawab.

" Dengan diadakannya pelatihan aneka olahan minuman tradisional ini, makin menambah khasanah berbagai macam minuman yang bisa dikemas, dipasarkan dan disajikan dalam menyambut tamu (_welcome drink_) Desa Wisata Tepus " sambut Pak Rukino selaku Dukuh di Padukuhan Pakel yang hadir mendampingi warganya dalam pelatihan ini.

Aneka minuman herbal seperti Secang Susu, Secang Kopi, Secang Lemon, Teh Bunga Telang dan produk minuman sehat turunanya nantinya akan eksis menjadi minuman tradisional penyambut tamu di Dewi Kampus samping wedang uwuh, teh manis, teh jahe dan aneka jamu herbal, yang sudah lebih dulu tampil menjadi pilihan.

Dengan bertambahnya ketrampilan ini diharapkan makin meningkatkan produktifitas ibu-ibu, sehingga mampu membangkitkan ekonomi masyarakat lewat UMKM dan ekonomi kreatif di Kalurahan Tepus. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233