Latihan Kelompok Seni Gejog Lesung - Lagu Prau Layar dan Taman Jurug

Rismel 27 Desember 2023 21:41:35 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kelompok seni gejog lesung di Padukuhan Pacungan mengadakan latihan malam ini, Rabu 27 Desember 2023, di rumah salah satu warga. Latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan tim dalam menyambut tamu pada acara tamu kunjungan Desa Wisata Tepus yang akan berlangsung pada tanggal 30 Desember 2023. Dalam latihan tersebut, para anggota kelompok seni berupaya mempertajam gerakan tarian penyambutan agar dapat menyambut tamu dengan penuh semangat dan keindahan.

Kehadiran kelompok seni gejog lesung Padukuhan Pacungan diharapkan dapat menjadi daya tarik utama dalam acara kunjungan Desa Wisata Tepus. Dengan dedikasi tinggi dalam latihan malam ini, diharapkan kelompok seni mampu menampilkan kemampuan terbaik mereka. Semangat dan kerja keras para anggota kelompok seni diharapkan mampu menciptakan suasana yang meriah dan memukau bagi para tamu yang berkunjung.

Sebagai anggota kelompok, Supriyati menjelaskan, "Kami sangat bersemangat latihan malam ini, ada kurang lebih 15 ibu-ibu yang bergabung. Memiliki tugas masing-masing yaitu sebagai penabuh lesung, penyanyi, dan penari. Kami membawakan lagu antara lain prau layar, padang mbulan, lesung jumengglung, dan ada juga taman jurug."

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233