Pamong Kalurahan Tepus Mengunjungi Keraton Yogyakarta

Si J 28 Desember 2023 12:31:55 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-80 Sri Sultan Hamangkubuwana X, Kraton Yogyakarta menyelenggarakan pameran dengan tajuk Lenggahing GPH Harjuno Darpito “Sultan, Tahta, dan kedaulatan”. Acara mengundang masyarakat dan kelompok masyarakat kalurahan.

Pada hari Kamis, 28 Desember 2023, Pemerintah Kalurahan Tepus mendapat jadwal untuk melakukan kunjungan wisata di acara tersebut. Kunjungan wisata ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat lokal untuk mengenal dan mengapresiasi warisan budaya yang dimiliki keraton. Selain menyuguhkan bangunan bersejarah juga disertai pengenalan lingkungan keraton oleh pemandu mengenai sudut keraton serta kisah-kisah menarik yang tersembunyi di dalamnya.

“Kedaton Keraton Yogyakarta bukan hanya sekadar bangunan bersejarah, tetapi juga menyimpan cerita yang kaya akan warisan budaya dan nilai-nilai tradisional yang masih relevan hingga saat ini,” ujar salah satu pemandu yang merupakan abdi dalem keraton.

Kehadiran masyarakat dan kelompok masyarakat menggambarkan komitmen bersama dalam menjaga harmoni budaya yang dimiliki oleh Keraton Yogyakarta. Hal ini menjadi langkah awal untuk melibatkan lebih banyak pihak dalam usaha pelestarian warisan budaya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233