Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata Sama Dengan Dukungan UMKM Lokal

Rismel 29 Desember 2023 19:54:02 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kunjungan Kemenparekraf Deputi Pembiayaan ke UMKM olahan rumput laut Desa Wisata Tepus menjadi momen penting yang menandai kemajuan UMKM di sektor pariwisata. Kunjungan ini merupakan bagian dari monev program Dukungan Pengembangan Usaha Pariwisata (DPUP) tahun 2023 yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan monitoring langsung terhadap perkembangan UMKM di sektor pariwisata. Harapannya, program DPUP ini akan mampu mendorong pertumbuhan UMKM pariwisata di berbagai daerah, sehingga dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi perekonomian masyarakat setempat serta meningkatkan daya tarik pariwisata Gunungkidul.

Hasil kunjungan tersebut mendorong optimisme bahwa UMKM pariwisata di Gunungkidul dapat meraih kemajuan signifikan. Dukungan pemerintah melalui program DPUP membuka peluang bagi UMKM dalam mengembangkan produknya, meningkatkan daya saing, dan mendapatkan akses pasar yang lebih luas. Dengan demikian, UMKM pariwisata di daerah ini diharapkan mampu naik kelas dengan meningkatkan kualitas produk dan layanan, sehingga mampu menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan kontribusi terhadap perekonomian lokal.

 Dokumentasi kegiatan kunjungan monitoring dan evaluasi program DPUP melalui Bumkal Tepus ke UMKM olahan rumput laut (Kweeku) Padukuhan Klumpit Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul (29/12/2023).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233