Gejog Lesung Menjadi Persembahan Welcome Dance Paket Dewi Kampus

Rismel 30 Desember 2023 20:27:41 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam sebuah persembahkan welcome dance, kelompok kesenian gejog lesung dari Padukuhan Pacungan telah berhasil menarik perhatian para wisatawan yang berkunjung ke Tepus dari Pemdes Bakung Pringgodani, Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka telah menciptakan pengalaman berkesan bagi para pengunjung dengan menjadi bagian dari paket wisata Dewi Kampus. Melalui latihan rutin dan persiapan yang matang, kelompok ini berhasil menampilkan welcome dance yang memukau. Sebuah komentar dari salah satu wisatawan menekankan betapa pentingnya memanfaatkan potensi lokal sebagai daya tarik pariwisata. Ia juga menyoroti kemampuan SDM yang dapat mengelola destinasi pariwisata dengan baik.

Komentar tersebut menyoroti pentingnya peran SDM dalam memanajemen pengelolaan desa wisata. SDM yang terampil dan kreatif mampu memanfaatkan potensi lokal, seperti kesenian gejog lesung, sebagai daya tarik pariwisata yang unik. Dewi Kampus dirasa memiliki kemampuan untuk mengelola serta mempromosikan atraksi lokal dengan baik, sehingga dapat menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Dengan manajemen yang baik, SDM ini mampu menjadikan desa wisata sebagai destinasi yang menarik dan memberikan pengalaman berkesan bagi pengunjung.

Foto dokumentasi yaitu layanan paket wisata Dewi Kampus pada akhir tahun 2023 (30/12/2023). Kolaborasi antara pengelola Dewi Kampus, Pemerintah Kalurahan Tepus, Pokdarwis, Bumkal, Pengelola Pertanian, Pengelola TPS 3R, pelaku UMKM lokal, jasa penyedia kuliner, kelompok kesenian, komunitas jeep, dan masih banyak lagi unsur masyarakat yang diuntungkan adanya tamu Dewi Kampus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233