Tim FPRB Kalurahan Tepus Membantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

Rismel 03 Januari 2024 18:56:50 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Tim Penanggulangan Bencana Kalurahan Tepus (FPRB) turun tangan untuk membantu proses membersihkan rumah warga yang tertimpa pohon trembesi akibat hujan lebat dan angin kencang pada Rabu, 3 Januari 2024. Tim FPRB yang mendatangi lokasi kejadian terdiri dari unsur Lurah, Pamong Kalurahan, lembaga kemasyarakatan, dan tokoh masyarakat lainnya yang tergabung dalam tim kesiapsiagaan bencana Kalurahan Tepus. Kejadian ini terjadi tepat di Padukuhan Pudak RT 01 RW 19, Tepus, Gunungkidul, rumah Ngadiyo. Akibat tumbangnya pohon tersebut, banyak kerusakan terjadi, termasuk pada genteng, kayu kerangka rumah, dinding rumah, perabot rumah, dan kerusakan lainnya.

Warga Padukuhan Pudak tidak sendirian menghadapi bencana ini. Mereka bergotong royong bersama tim FPRB dalam proses membersihkan rumah dan memulihkan kerusakan yang terjadi. Tindakan ini merupakan wujud nyata dari respon cepat dan tanggap dalam menangani bencana di wilayah Kalurahan Tepus.

Bencana alam seperti ini membutuhkan sinergi dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, dan kehadiran tim FPRB merupakan aksi nyata untuk membantu warga terdampak bencana. Dengan adanya aksi nyata ini, diharapkan mampu memberikan dukungan moral dan bantuan langsung kepada warga yang membutuhkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233