TIM FPRB KALURAHAN TEPUS MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT

Rismel 04 Januari 2024 08:58:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Tim Forum Penanggulangan Bencana (FPRB) Kalurahan Tepus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gangguan alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu, terutama karena memasuki musim penghujan. Hal ini merupakan langkah proaktif dalam upaya perlindungan terhadap masyarakat dari potensi bencana alam. Himbauan disampaikan melalui media sosial group komunikasi tim FPRB yang mendapat respon cepat dari anggota didalamnya.

FPRB mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan persiapan yang matang dalam menghadapi hujan lebat dan angin kencang, serta merencanakan tindakan mitigasi yang diperlukan sebelum terjadinya bencana alam. Semua warga dihimbau untuk menjaga saluran air agar tidak tersumbat, memastikan atap dan material bangunan aman dari angin kencang, serta selalu siap siaga dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana.

Tim FPRB Kalurahan Tangguh Bencana di Kalurahan Tepus juga telah melakukan hal-hal berikut :

  1. Menulis laporan dan membuka infomasi yang luas dari tiap Padukuhan untuk menyampaikan kondisi terkini dampak adanya hujan lebat.
  2. Berkoordinasi dan melaporkan kejadian kepada pihak pemerintah Kalurahan Tepus.
  3. Berkoordinasi dan melaporkan kejadian kepada BPBD Kabupaten Gunungkidul dan pihak terkait untuk mendapatkan solusi penanganan pasca kejadian.
  4. Melakukan evakuasi dini pasca kejadian yang dialami warga Padukuhan Pudak, Tepus, Tepus, Gunungkidul. Rumah warga tertimpa pohon trembesi akibat terjadi hujan lebat dan angin kencang pada Rabu, 03 Januari 2024.
  5. Melakukan evakuasi dini pasca kejadian yang dialami di lingkungan masyarakat Padukuhan Ngasem, Tepus, Tepus, Gunungkidul. Pohon tumbang akibat terjadi hujan lebat dan angin kencang yang mengenai jaringan listrik, sehingga menyebabkan tiang listrik roboh, jaringan listrik mati, akses jalan tergantung. Bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk dilakukan tindak lanjut, pada Rabu 03 Januari 2024.
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233