Posyandu Remaja Dongsari - Bidan Memberikan Konseling Kesehatan

Rismel 07 Januari 2024 10:57:23 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada Minggu, 07 Januari 2024 Posyandu Remaja di Padukuhan Dongsari Kalurahan Tepus kembali beraksi nyata dengan penuh semangat. Kegiatan kali ini meliputi penimbangan remaja yang dilaksanakan oleh Kader Remaja dan diawasi oleh Ketua PKK Padukuhan sebagai pengendali, serta turut dihadiri oleh Bidan Desa, Bundarini, S.Tr.Keb.,Bdn sebagai pemandu dan pemberi konseling kesehatan.

Dimana pada penimbangan kali ini telah menggunakan fasilitas alat ukur hibah yang sebelumnya telah diberikan dari Puskesmas Tepus II melalui Pemerintah Kalurahan. Serta disampaikan pula cara menggunakan dan merawat alat ukur (antropometri kit) tersebut. Dalam posyandu remaja kali ini, para remaja tidak hanya mendapatkan penimbangan dan pencatatan data tumbuh kembang badan, namun juga konseling kesehatan yang diberikan oleh Bidan Desa. Bundarini memberikan pemahaman mengenai tumbuh kembang remaja serta pentingnya menjaga kesehatan. Topik pembahasan meliputi pola makan yang sehat, aktivitas yang perlu dilakukan oleh remaja, Bidan juga memberikan informasi mengenai batas-batas hasil pengukuran normal seperti batas tensi dan lingkar perut yang sehat, serta adanya program cek gula bagi remaja yang berusia di atas 15 tahun. Interaksi pun terjadi, antara peserta dan pemberi konseling, sehingga diharapkan remaja dapat menerapkan upaya dalam rangka menjaga kesehatan dirinya.

Kegiatan ini membuktikan bahwa Posyandu Remaja di Padukuhan Dongsari sangat peduli terhadap kesehatan para remaja, dan upaya positif ini patut diapresiasi. Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dalam upaya mendukung kesehatan dan kesejahteraan para remaja di Kalurahan Tepus. Selain pendidikan formal di sekolah, Posyandu juga penting bagi remaja sebagai ajang pendidikan kesehatan di lingkungan masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233