Dampak Siklon Tropis Anggrek: Waspada dan Siap Siaga Mitigasi Ditingkatkan

Rismel 19 Januari 2024 09:45:26 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Siklon tropis Anggrek merupakan jenis badai siklon tropis yang dapat membawa angin kencang, hujan lebat, banjir, dan gelombang pasang. Wilayah D.I Yogyakarta juga berpotensi terkena dampak dari siklon tropis ini, sehingga kewaspadaan dan kesiapsiagaan perlu ditingkatkan. Siklon tropis Anggrek dapat menimbulkan kerusakan infrastruktur, banjir, dan bahkan korban jiwa, sehingga penting untuk selalu memantau perkembangan cuaca dan memperkuat langkah-langkah mitigasi bencana.

Pemerintah Kalurahan Tepus menghimbau masyarakat untuk perlunya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi dampak dari siklon tropis Anggrek. Langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan perlu dipersiapkan dengan baik agar dapat mengurangi risiko kerusakan dan dampak buruk. Hal ini termasuk memastikan adanya rencana evakuasi yang jelas, penyediaan perlengkapan darurat, serta sosialisasi kepada masyarakat tentang tindakan yang perlu diambil dalam menghadapi ancaman siklon tropis.

Waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat berdampak terjadinya longsor, banjir, banjir bandang, serta kerusakan akibat sambaran kilat/petir dan angin kencang. Selain itu masyarakat dihimbau untuk selalu memantau kondisi cuaca terkini melalui media massa.

Update : Tepus, 18 - 19 Januari 2024.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung