Verifikasi Lapangan Program BLT Dana Desa Tahun 2024 - Dimulai Hari Ini

Rismel 22 Januari 2024 17:35:03 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pemerintah Kalurahan Tepus bersama dukuh telah memulai kegiatan verifikasi lapangan untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan bagian dari anggaran dana desa tahun 2024. Pemerintah memastikan bahwa calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar memenuhi kriteria kelayakan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dalam verifikasi lapangan ini, pemerintah Kalurahan Tepus secara teliti melakukan penilaian terhadap calon KPM yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat.

Kegiatan verifikasi lapangan program BLT tahun 2024 ini merupakan upaya untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat. Dilaksanakan pada Senin, 22 Januari 2024 di tiga Padukuhan yaitu Tepus II, Ngasem, dan Walangan. Untuk menyasar ke 20 Padukuhan akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

"Nantinya data ini yang akan dibahas dalam musyawarah Kalurahan khusus bersama Bamuskal tentang BLT penanganan Bidang 5 (Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat, dan Mendesak Desa). Setiap Padukuhan dilakukan verifikasi kepada 3 keluarga calon KPM," kata Suyono (Carik Tepus).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233