Laporan Pertanggungjawaban Pengelolaan BumKal Punokawan Tahun 2023
Mas Danarta 23 Januari 2024 18:58:50 WIB
Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Tepus melaksanakan rapat laporan pertanggungjawaban pengelolaan usaha pada tahun 2023. Dilaksanakan di ruang perpustakaan Bintang Pustaka pada Selasa, 23 Januari 2024. Dihadiri oleh Panewu Tepus, pendamping, Stakeholder Kalurahan dan lembaga Bamuskal.
Dalam acara ini BUMKal menyampaikan laporan umum berupa penggalian potensi, pembentukan unit usaha, dan penyertaan modal kalurahan di tahun 2023. Kemudian laporan pelaksanaan pengelolaan, permasalahan, program kerja, dan laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan ini diterima dalam forum dengan beberapa catatan untuk pengelolaan BUMKal di tahun selanjutnya dapat berjalan lebih maksimal. Acara ini dilaksanakan untuk mempertanggungjawabkan pengelolaan unit usaha dari BUMKal.
Adapun unit usaha yang menjadi laporan keuangan yaitu unit usaha desa wisata dan unit usaha perdagangan. Bagi hasil unit usaha perdagangan ke BUMKal sebesar Rp. 8.544.000,-. Sedangkan bagi hasil unit usaha desa wisata ke BUMKal sebesar Rp. 3.641.940,- dengan omset unit usaha desa wisata sebesar Rp. 200.668.919,-.
Formulir Penulisan Komentar
Pencarian
Komentar Terkini
Statistik Kunjungan
Hari ini | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Kemarin | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
Pengunjung | ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() ![]() |
- Sidang Penetapan RKP Kalurahan 2026 dan Perubahan APBKal 2025, Hasilkan Dua Peraturan Kalurahan
- Sosialisasi Pendataan Penduduk Penyandang Disabilitas DIY
- PMT Minggu Kelima Diserahkan Secara Simbolis oleh Kamituwa Kalurahan Tepus
- Rakor Rutin Pamong Kalurahan Tepus, Bahas Pinjaman Bumdesma, PBB, dan RKP Kalurahan
- Apel Rutin Pamong Kalurahan Tepus, Lurah Apresiasi Keaktifan Pamong dan Lembaga
- Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Perairan DIY, 29 September - 02 Oktober 2025
- Ramai Isu MBG, SPPG Tepus Tegaskan Komitmen Jaga Kualitas Layanan