Koordinasi Internal KPPS - Serentak Dilakukan di 34 TPS Kalurahan Tepus

Rismel 02 Februari 2024 23:24:54 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rapat koordinasi internal sangat penting bagi KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) karena memastikan bahwa setiap anggota KPPS memahami tugas dan tanggung jawab mereka secara jelas. Setelah mengikuti Bimtek beberapa waktu lalu, malam ini 02 Februari 2024 di 34 TPS masing-masing, KPPS mengadakan pertemuan. Dalam rapat tersebut, para anggota KPPS saling berbagi pengetahuan dan pengalaman, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan pemungutan suara. Selain itu, rapat koordinasi juga memungkinkan para anggota KPPS untuk mempersiapkan strategi dalam menghadapi potensi kendala atau masalah yang mungkin timbul selama pemungutan suara, sehingga mereka dapat mengatasi setiap situasi dengan lebih efektif. Dengan demikian, rapat koordinasi internal dapat membantu memastikan bahwa pemilu berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dokumentasi foto kegiatan merupakan proses diskusi pada acara pertemuan internal KPPS di TPS 27, Padukuhan Dongsari Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul.

Selain itu, rapat koordinasi internal juga memungkinkan para anggota KPPS untuk memperbarui informasi terkini mengenai regulasi, ketentuan, dan petunjuk teknis terkait pemungutan suara. Hal ini penting mengingat bahwa aturan pemilu dapat mengalami perubahan atau update dari waktu ke waktu, dan para anggota KPPS harus selalu siap dalam menghadapi perubahan tersebut. Dengan mengadakan rapat koordinasi internal, para anggota KPPS dapat memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang sama mengenai aturan-aturan tersebut, sehingga dapat menghindari kesalahan yang tidak diinginkan selama proses pemungutan suara. Dengan demikian, rapat koordinasi internal membantu meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan terhadap regulasi dalam pelaksanaan pemilu.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233