Pokja Kampung KB - Apa Itu Program Kampung KB

Rismel 26 Februari 2024 14:48:38 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kelompok Kerja Kampung KB (Kampung Keluarga Berencana) merupakan kelompok yang dibentuk dalam rangka melaksanakan program Keluarga Berencana di tingkat Kalurahan Tepus. Tugas utama Kelompok Kerja Kampung KB adalah mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan program Keluarga Berencana di tingkat kampung.

Program Kampung KB adalah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan akses masyarakat terhadap informasi dan layanan Keluarga Berencana. Program ini bertujuan untuk menekan angka kelahiran, meningkatkan kesehatan reproduksi, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Untuk menanggapi program ini, PKK Kalurahan Tepus mengadakan pertemuan hari ini beserta narasumber terkait, Senin 26 Februari 2024 di Ruang Perpustakaan Bintang Pustaka Kalurahan Tepus.

Beberapa program yang dapat dilaksanakan dalam Kampung KB meliputi:

1. Pendidikan dan Penyuluhan: Memberikan informasi mengenai pentingnya berencana keluarga, cara menerapkan metode kontrasepsi yang aman dan efektif, serta pentingnya peran kesehatan reproduksi bagi keluarga.

2. Pelayanan Kesehatan Reproduksi: Menyediakan akses dan informasi mengenai layanan kesehatan reproduksi seperti pemeriksaan kesehatan reproduksi, pelayanan KB, dan layanan konseling terkait kesehatan reproduksi.

3. Dukungan Kesejahteraan Keluarga: Memberikan bantuan atau dukungan bagi keluarga dalam hal perencanaan keuangan, pendidikan anak, dan kesejahteraan keluarga secara keseluruhan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233