SDIDTK Posyandu Tepus I, II, III : Deteksi Tumbuh Kembang 28 Februari 2024

Rismel 28 Februari 2024 18:32:53 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di 3 Padukuhan Kalurahan Tepus secara serentak dilakukan kegiatan posyandu balita dan SDIDTK oleh petugas kesehatan Puskesmas Tepus II dibantu Kader Kesehatan masing-masing Padukuhan. Yaitu Padukuhan Tepus I, Tepus II, Tepus III hari ini di Balai Padukuhan masing-masing (28 Februari 2024). Selain melakukan pemantauan tumbuh kembang balita, juga dilakukan beberapa konseling kesehatan diantaranya : 

1. Edukasi gizi kepada orang tua dan keluarga mengenai pentingnya pola makan seimbang untuk anak. Kebutuhan gizi, porsi makan yang baik, serta pentingnya variasi makanan dalam menu sehari-hari.

2. Penyuluhan peran orangtua dalam membantu anak untuk menjaga pola makan yang baik. Contoh pola makan yang sehat, memilih makanan yang bergizi, dan mengajak anak untuk makan bersama keluarga.

3. Pengenalan makanan sehat contohnya sayuran, buah-buahan, protein, dan karbohidrat. Cara menyajikan dan memasak makanan yang sehat dan menarik bagi anak.

Dengan dilakukan konseling kesehatan, masyarakat dapat belajar bersama sehingga agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233