Pra Kondisi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Oleh Poltekpar NHI Bandung di Dewi Kampus

Rismel 29 Februari 2024 17:33:28 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rencana penelitian dan pengabdian masyarakat dari Politeknik Pariwisata NHI Bandung di Desa Wisata Tepus menunjukkan adanya kolaborasi yang diawali dengan rekomendasi dari Badan Otorita Borobudur untuk melakukan penelitian di Desa Wisata Tepus. Untuk mewujudkan rencana program tersebut, hari ini Kamis 29 Februari 2024 pengelola Desa Wisata Tepus menerima tamu dari Poltekpar NHI Bandung di Sekretariat Dewi Kampus untuk melakukan pembahasan berupa pra kondisi penelitian dan pengabdian masyarakat. Pra kondisi ini meliputi beberapa tahapan yang relevan untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan tersebut yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Pengelola memperkenalkan potensi desa wisata meliputi aspek-aspek seperti paket-paket wisata, kekayaan alam, tradisi budaya, potensi pariwisata, serta tantangan-tantangan yang dihadapi oleh masyarakat dan pengelola desa wisata di Kalurahan Tepus. Diskusi terfokus pada metode penelitian yang akan digunakan, tujuan dari penelitian tersebut, serta rencana pengabdian masyarakat yang akan memberikan dampak positif bagi pengelola desa wisata serta masyarakat sekitar.

Dalam forum ini juga mengevaluasi kondisi saat ini, para pihak dapat merencanakan kerjasama simbiosis mutualisme yang akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik dari aspek pengembangan pariwisata maupun kesejahteraan masyarakat setempat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233