SLB Puspa Melati Padukuhan Pudak Kalurahan Tepus - Visi Misi

Rismel 06 Maret 2024 13:27:39 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Program B3M merupakan visi dari SLB Puspa Melati yaitu Beriman, Berprestasi, Berbudaya dan Mandiri. Adapun misinya adalah :

1. Meningkatkan pendidikan keagamaan, pendidikan karakter dan budaya setempat untuk membentuk pribadi yang berakhlak mulia dan sikap mental yang tangguh.

2. Menyelenggarakan program pembiasaan sopan santun, ramah tamah dan berbahasa yang baik.

3. Mengefektifkan program khusus (bina diri, bina gerak, bina persepsi bunyi dan irama, orientasi mobilitas).

4. Menjadikan sekolah sebagai lingkungan yang ramah anak.

5. Pengembangan bakat minat peserta didik melalui pembinaan prestasi.

6. Menyelenggarakan program-program keterampilan vokasi meliputi tata boga, batik pertanian, peternakan, menjahit dan sovenir.

7. Menjalin kerjasama dengan dunia usaha/industri, instansi terkait, dan organisasi masyarakat.

8. Menyelenggarakan program magang kerja.

9. Melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan, model, metode, dan media yang variatif guna mencapai kompetensi skill.

10. Penanaman profil pelajar pancasila melalui kegiatan ekstrakurikuler, intrakurikuler, budaya sekolah, dan melalui projek penguatan pelajar pancasila.

SLB merupakan singkatan dari Sekolah Luar Biasa. Sekolah ini merupakan institusi pendidikan khusus yang menyediakan pendidikan bagi siswa dengan kebutuhan khusus, seperti anak-anak dengan gangguan belajar, gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, gangguan motorik, dan kebutuhan belajar khusus lainnya. Tujuan dari SLB adalah memberikan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan setiap siswa agar mereka dapat mengembangkan potensi dan keterampilan mereka secara optimal. Seperti SLB yang ada di Kalurahan Tepus yaitu SLB Puspa Melati Padukuhan Pudak Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus Kabupaten Gunungkidul. Sebagai kepala SLB yaitu Samsudin (Pudak).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233