Hidangan Krowotan Ala Dewi Kampus - Welcome Drink Khas Tepus

Rismel 06 Maret 2024 13:28:16 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di Desa Wisata Tepus, wisatawan dapat menikmati pengalaman kuliner yang autentik dengan mencicipi sajian minuman tradisional yang disajikan bersama dengan makanan atau snack khas, yang oleh warga setempat biasa disebut dengan istilah "Krowotan". Krowotan adalah jenis makanan dari hasil bumi yang diolah secara sederhana, seperti singkong, kacang tanah, pisang, dan kedelai yang dikukus.

Makanan khas ini menjadi daya tarik tersendiri, mengingat jarang ditemuinya makanan semacam ini di perkotaan atau daerah urban. Hal ini memungkinkan para wisatawan untuk menikmati keaslian cita rasa hasil bumi yang diolah sesederhana mungkin.

Saat menikmati Krowotan, para wisatawan dapat memilih minuman tradisional seperti jamu kunir asem, beras kencur, temu lawak, atau wedang jahe yang disajikan sebagai pendamping.

Kombinasi antara rasa gurih dan manis dari Krowotan dengan kehangatan minuman tradisional akan memberikan pengalaman kuliner yang unik dan memuaskan.

Dengan adanya Krowotan sebagai salah satu sajian khas dari Desa Wisata Tepus, wisatawan memiliki kesempatan untuk merasakan kelezatan makanan hasil bumi yang diolah dengan cara tradisional, sambil menikmati keindahan alam dan kehangatan keramahan masyarakat setempat. Hal ini juga turut memperkaya pengalaman wisata kuliner dan mempromosikan kearifan lokal dalam pengolahan bahan makanan alami.

Support dokumentasi hidangan Krowotan : SLB Puspa Melati, Padukuhan Pudak Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus (06/03/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233