Membahas Acara Hari Jadi Kalurahan Tepus - Rakor Pelestari Budaya

Rismel 07 Maret 2024 06:10:53 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rapat rutin telah dilaksanakan oleh para pelestari budaya Kalurahan Tepus. Kegiatan tersebut berlangsung di balai Kalurahan pada malam hari (06/03/2024) dan dihadiri oleh Lurah Tepus dan para tokoh masyarakat serta pemangku adat dari berbagai Padukuhan di Kalurahan Tepus. Pembahasan antara lain dalam persiapan menyambut hari jadi Kalurahan Tepus yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 April 2024.

Rapat ini dimulai dengan doa bersama sebagai bentuk syukur atas kelancaran acara. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan rencana kegiatan yang akan dilakukan pada perayaan hari jadi, seperti pertunjukan tradisional, pameran kerajinan lokal, serta seni dan budaya.

Selain sebagai sarana koordinasi untuk menyelaraskan persiapan acara, rapat ini juga menjadi wadah bagi generasi muda untuk belajar tentang budaya dan tradisi leluhur dari para pelestari budaya. Selain itu, kesempatan ini juga digunakan untuk membahas isu-isu terkini yang mempengaruhi masyarakat di sekitar Kalurahan Tepus.

Lurah Tepus berharap bahwa acara peringatan hari jadi Kalurahan Tepus kali ini akan menjadi momen yang memperkokoh persatuan dan kebersamaan masyarakat dalam melestarikan budaya lokal serta membangun semangat gotong royong di antara warga. "Terimakasih atas antusias pelestari budaya pada rapat koordinasi membahas persiapan acara hari jadi Tepus ini. Harapannya generasi muda akan semakin tertarik dan termotivasi untuk menggali dan meneruskan warisan budaya yang kaya dan berharga ini," kata Hendro Pratopo selaku Lurah Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233