Kunjungan Siswa MIN 6 Gunungkidul Ke Perpustakaan Bintang Pustaka Kalurahan Tepus

Rismel 07 Maret 2024 09:11:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Rangkaian kunjungan siswa MIN 6 Gunungkidul ke Perpustakaan Bintang Pustaka Kalurahan Tepus menjadi momen berharga yang mendukung peningkatan minat baca dan pengetahuan bagi generasi muda. Gedung perpustakaan yang megah yang berada di lingkungan balai Kalurahan menjadi tempat kunjungan minat baru. Antusiasme para siswa dalam mengikuti kegiatan yang diawali dengan ramah tamah bersama Lurah Tepus (Kamis, 06/03/2024).

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari MOU antara Perpustakaan Bintang Pustaka dan MIN 6 Gunungkidul yang bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengalaman langsung bagi para siswa mengenai pentingnya literasi dan kegiatan membaca. Dalam kunjungan ini, 31 siswa kelas 3 didampingi oleh guru pendamping, Situn Rohmadi, S.Pdi dan guru lainnya turut serta merasakan kehangatan sambutan dari pihak perpustakaan dan Kalurahan Tepus.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan lingkup balai Kalurahan, di mana siswa-siswa diajak untuk mempelajari fungsi dan peran balai kalurahan termasuk ruangan dan fungsinya dalam memajukan kehidupan masyarakat. Setelah itu, para siswa diberi kesempatan untuk membaca buku di perpustakaan, dipandu oleh pustakawan yang bersedia berbagi pengetahuan dan memberikan rekomendasi bacaan sesuai dengan minat dan kemampuan membaca para siswa.

Dalam kesempatan itu, Situn Rohmadi, S.Pdi, menyampaikan kesan dan pesan dari kunjungan tersebut. "Betapa pentingnya kegiatan semacam ini bagi perkembangan pendidikan di MIN 6 Gunungkidul. Kunjungan ke Perpustakaan Bintang Pustaka Kalurahan Tepus memberikan pengalaman berharga bagi para siswa dalam menghargai dan mulai mencintai kegiatan membaca dan literasi," ungkapnya.

Komentar atas Kunjungan Siswa MIN 6 Gunungkidul Ke Perpustakaan Bintang Pustaka Kalurahan Tepus

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233