Sekolah Saba Kalurahan : Serunya Room-Tour di Lingkup Balai Kalurahan Tepus

Rismel 07 Maret 2024 10:04:11 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Demi mendekatkan anak-anak pada lingkungan kepemerintahan, Kalurahan Tepus memperkenalkan kegiatan "Room-Tour" sebagai bagian dari program kunjungan siswa kelas 3 MIN 6 Gunungkidul di Perpustakaan Bintang Pustaka Kalurahan Tepus. "Sekolah Saba Kalurahan". Dalam kegiatan ini, pemandu yang berasal dari perangkat Kalurahan, didampingi oleh para guru, mengajak anak-anak usia sekolah untuk berkunjung dan mengenal setiap ruangan yang ada di kantor Kalurahan Tepus.

Room-Tour ini memberikan manfaat yang sangat berharga bagi anak-anak usia sekolah. Pertama, mereka dapat memperoleh pemahaman langsung mengenai struktur dan fungsi dari kantor Kalurahan sebagai bagian dari pemerintahan di Kalurahan. Ini dapat membantu anak-anak memahami pentingnya peran pemerintahan dalam menjaga dan mengelola lingkungan sekitar.

Kedua, Room-Tour juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk melihat secara nyata bagaimana proses kerja dan interaksi antarperangkat Kalurahan. Hal ini dapat membantu mereka memahami dinamika kerja pemerintahan Kalurahan serta menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap pemerintah setempat.

Ketiga, kegiatan ini juga dapat membantu anak-anak untuk mengasah keterampilan mereka dalam mengamati, bertanya, dan berkomunikasi. Dengan bertanya tentang fungsi masing-masing ruangan dan proses kerja yang ada, mereka dapat mengembangkan minat dan rasa ingin tahu terhadap lingkungan sekitar serta memperkuat keterampilan komunikasi. (07/03/2024)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233