Ukur Badan Keperluan Seragam Lurik dan Blangkon Bagi Pamong Kalurahan Tepus

Rismel 08 Maret 2024 10:50:36 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di tengah semangat keberagaman dan kelestarian budaya, Kalurahan Tepus telah meluncurkan inisiatif dengan menggelar kegiatan pengukuran badan untuk keperluan seragam pakaian Jawa lengkap berupa lurik dan blangkon bagi pamong Kalurahan Tepus. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari perhatian pemerintah Kalurahan Tepus yang konsen terhadap pelestarian budaya di kalurahan yang didukung penuh oleh Lurah Tepus. (Balai Kalurahan Tepus pada Jumat, 08 Maret 2024).

Dalam upaya untuk memastikan bahwa seragam yang akan dikenakan oleh pamong Kalurahan Tepus menggambarkan keindahan dan kekuatan tradisional Jawa, pihak ketiga yang terlibat sebagai pembuat atau penjahit seragam tersebut turut memberikan kontribusi dalam membuat desain serta kenyamanan dari seragam yang direncanakan.

Anggaran dari APBKal dalam mendukung kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung dan mempromosikan pelestarian warisan budaya Jawa. 

Diharapkan bahwa seragam pakaian Jawa lengkap yang akan dihasilkan dari proses ini tidak hanya akan menjadi simbol identitas pamong Kalurahan Tepus, tetapi juga akan memberikan dorongan yang kuat dalam menghidupkan semangat kebanggaan akan warisan budaya yang tak ternilai.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233