Pohon Besar Tumbang Arah Pantai Cluwakan - Akibat Hujan Deras Angin Kencang

Rismel 10 Maret 2024 08:22:30 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di jalan arah Pantai Cluwakan, terjadi kejadian di pojok Telaga Sumur dimana pohon jati belanda yang cukup besar mengalami tumbang. Meskipun tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, namun kerugian menimpa tanaman jagung dan padi di sekitar lokasi. Kejadian ini terjadi di belakang balai Padukuhan Trosari I, Kalurahan Tepus, tepat di pojokan Telaga Sumur. 

Warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di luar rumah atau di ladang, diimbau untuk berhati-hati mengingat kondisi cuaca saat ini sedang turun hujan dengan intensitas yang tinggi, disertai angin kencang. Kepada seluruh warga diharapkan untuk menjaga keselamatan dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan.

Warga masyarakat sekitar beserta tim FPRB pun segera melakukan penanganan dan perbaikan terhadap kejadian ini guna mencegah kerugian lebih lanjut. Yaitu dengan alat gergaji untuk memotong kayu dan membereskan ranting yang membentang.

"Kejadian tumbangnya pohon jati belanda di pojok Telaga Sumur telah ditangani dengan baik. Aktivitas masyarakat kini dapat kembali normal, dan akses jalan yang sebelumnya terganggu juga telah pulih sepenuhnya. Segala upaya penanganan dan perbaikan dilakukan bersama masyarakat sehingga situasi dapat kembali kondusif. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama seluruh warga dalam penanganan kejadian ini," kata Dina Ariyanto, Dukuh Trosari I pasca kejadian (09/03/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233