Makna Tema Hari Jadi Yogyakarta : Ke 269 di Tanggal 13 Maret 2024

Rismel 12 Maret 2024 23:29:40 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setda DIY telah menggelar malam tirakatan untuk memperingati hari jadi DIY yang ke-269 di tahun 2024 ini dengan tema "Maju Sejahtera Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan". Acara tersebut juga diselenggarakan secara bersamaan di Kalurahan Tepus, sembari bergabung dengan zoom meeting yang terkoneksi dengan acara di Setda DIY (12/03/2024). Di Kalurahan Tepus dihadiri oleh stakeholder terkait dan tokoh-tokoh penting dalam Kalurahan. Hari jadi Yogyakarta diperingati pada tanggal 13 Maret 2024.

Makna dari tema "Maju Sejahtera Berkelanjutan Dijiwai Kebudayaan dan Keistimewaan" adalah mengedepankan konsep pengembangan yang berkelanjutan dan inklusif, yang dijiwai oleh nilai-nilai kebudayaan dan keistimewaan yang menjadi bagian integral dari identitas DIY. Tema tersebut menggarisbawahi pentingnya menjaga kearifan lokal, keberlangsungan budaya, dan keistimewaan daerah dalam upaya mencapai kemajuan yang berkelanjutan.

Dengan tema tersebut, diupayakan untuk memberikan penekanan pada pentingnya mempertahankan dan mengembangkan kearifan lokal dan keistimewaan daerah sebagai landasan utama dalam meraih kemajuan yang berkelanjutan. Hal ini senada dengan semangat untuk terus memelihara identitas budaya serta karakter khas DIY yang unik.

Harapan bagi masyarakat Kalurahan Tepus pada khususnya adalah agar dapat menjadi garda terdepan dalam melestarikan budaya dan keistimewaan daerah, serta turut berkontribusi dalam memajukan DIY secara berkelanjutan sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233