Akan Ada Kirab Budaya Pada Acara Peringatan Hari Jadi Kalurahan Tepus - Kapan?

Rismel 14 Maret 2024 10:54:31 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Event peringatan hari jadi Kalurahan Tepus nantinya akan berupa kirab budaya yang bertujuan untuk mengekspresikan sejarah terbentuknya Kalurahan Tepus, yang diawali dari 3 Kalurahan, yaitu Blekonang, Tepus, dan Dloko.

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan di Balai Kalurahan malam hari (13/03/2024), berbagai hal dibahas secara mendetail, mulai dari persiapan kirab, pengaturan anggaran, hingga penyelesaian kepanitiaan. Peserta rapat saling berdiskusi untuk memastikan bahwa semua aspek terkait perayaan tersebut telah dipersiapkan dengan baik. Peserta rapat hadir dari berbagai pihak baik stakeholder Kalurahan, lembaga, tokoh pelestari budaya, dan tokoh masyarakat yang berjumlah lebih dari 60 orang memenuhi pendopo.

Semua pihak yang hadir berkomitmen untuk menjadikan peringatan hari jadi Kalurahan Tepus sebagai sebuah acara yang berkesan dan berdampak positif bagi masyarakat setempat. Dengan sinergi dari berbagai pihak, diharapkan peringatan hari jadi Kalurahan Tepus akan menjadi momen yang menggugah semangat kebersamaan dan kebanggaan akan sejarah dan budaya lokal Tepus.

Persiapan untuk peringatan hari jadi Kalurahan Tepus semakin dekat dengan berbagai acara menarik yang akan diselenggarakan. Heri Kaur, selaku Panitia seksi acara, menegaskan bahwa tidak hanya kirab budaya yang akan menjadi highlight acara tersebut. "Sehari sebelum tanggal 14 April 2024, masyarakat dapat menantikan berbagai lomba seru yang akan diselenggarakan. Lalu, pada hari H, setelah kirab budaya, akan ada atraksi kesenian lokal yang berpusat di halaman Balai Kalurahan Tepus. Antusiasme pun mulai terasa dan warga diharapkan dapat menyaksikan serta turut berpartisipasi dalam rangkaian acara meriah ini," ungkapnya.

Diketahui hari jadi Kalurahan Tepus jatuh pada tanggal 14 April 2024 pada bulan Syawal tahun ini. Dan telah berusia 76 tahun. Event kirab budaya dan berbagai kegiatan memeriahkan hari jadi ini akan menjadi magnet bagi warga masyarakat lokal maupun wisatawan karena masih dalam suasana lebaran, masih banyaknya perantau yang pulang kampung dapat menyaksikan dan berpartisipasi dalam event.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233