Pertemuan Kalurahan Blekonang : Persiapan Hari Jadi Kalurahan Tepus

Rismel 16 Maret 2024 10:27:48 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada Jumat malam, 15 Maret 2024, pertemuan 7 Padukuhan telah berlangsung untuk membahas persiapan acara Hari Jadi Kalurahan Tepus ke-76 yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 April 2024 nanti. Di balai Padukuhan Trosari II, hadir dukuh, RT, RW, bersama tokoh masyarakat dari Padukuhan Gembuk, Tegalweru, Trosari I, Trosari II, Blekonang I, Blekonang II, dan Blekonang III (bekas Kalurahan Blekonang). Acara kirab budaya akan mengusung tema ekspresi sejarah Kalurahan Tepus, yang terbentuk dari gabungan 3 Kalurahan, yaitu Blekonang, Tepus, dan Dloka.

Ketua panitia memimpin pertemuan tersebut yang membahas berbagai aspek persiapan, termasuk persiapan ubo rampe untuk kirab budaya yang akan menonjolkan kekayaan kebudayaan khas. Salah satu fokus utama dalam persiapan kirab budaya adalah mempertahankan aspek-aspek adat dan tradisi sebagai bagian tak terpisahkan dari identitas masyarakat setempat.

Melalui pertemuan ini, para peserta, yang merupakan perwakilan dari 7 Padukuhan yang terlibat dalam persiapan acara Hari Jadi Kalurahan Tepus, saling berkoordinasi, berbagi ide, menyusun strategi, dan memastikan kelancaran serta kesuksesan acara tersebut. Pertemuan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan kebersamaan antara Padukuhan dalam mendukung kegiatan budaya yang memperkaya nilai-nilai lokal dan mempromosikan warisan sejarah Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233