Pertemuan Kalurahan Tepus (Lama) : Persiapan Hari Jadi Kalurahan Tepus

Rismel 16 Maret 2024 10:39:18 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam suasana malam yang penuh semangat dan kekompakan, pertemuan ke-7 Padukuhan di Balai Padukuhan Tepus III menjadi momentum penting untuk mempersiapkan acara Hari Jadi Kalurahan Tepus yang ke-76, yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 April 2024 mendatang. Acara tersebut akan menampilkan puncak kegiatan berupa kirab budaya yang akan mengusung tema ekspresi sejarah Kalurahan Tepus yang terbentuk dari gabungan 3 Kalurahan, yaitu Blekonang, Tepus, dan Dloka.

Koordinator wilayah, Mustofa Ashari, turut memimpin jalannya pertemuan untuk menyusun persiapan kirab budaya ini. Peserta pertemuan secara intens membahas berbagai hal terkait dengan acara tersebut, mulai dari membahas rute kirab, menyiapkan unsur-unsur yang akan hadir dalam kontingen kirab, hingga persiapan mengenai mobilisasi peserta. Selain itu, mereka juga membahas jenis kesenian yang akan ikut serta dalam kirab, potensi kuliner dan warisan budaya yang dapat ditampilkan, serta konsep kirab budaya yang sesuai dengan identitas Kalurahan Tepus (lama)

Setiap peserta menyampaikan gagasan dan ide-ide kreatif untuk membuat kirab budaya menjadi momen yang tak terlupakan. Dengan berbagai persiapan yang matang dan kolaborasi yang sinergis antarwarga, diharapkan acara Hari Jadi Kalurahan Tepus ke-76 akan menjadi sebuah perayaan yang meriah dan membanggakan bagi seluruh masyarakat. 7 Padukuhan Tepus tersebut diantaranya Tepus I, Tepus II, Tepus III, Jeruk, Singkil, Ngasem, dan Klumpit. Dengan peserta yang hadir yaitu dukuh, dan tokoh masyarakat Padukuhan, dalam pertemuan ini hadir pula Lurah Tepus (Hendro Pratopo, S.IP) kebetulan berdomisili di Padukuhan Tepus III (15/03/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233