Pertemuan Kalurahan Dloka : Persiapan Hari Jadi Kalurahan Tepus

Rismel 16 Maret 2024 10:50:30 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam pertemuan di balai Padukuhan Dongsari, berbagai aspek penting konsep kirab budaya dibahas dengan teliti (15/03/2024). Mulai dari bentuk dan isi gunungan yang akan menjadi bagian dari kirab tersebut, peran tokoh Lurah dan perangkatnya dalam memimpin kirab, hingga permainan tradisional yang akan turut serta dalam meramaikan acara. Tak hanya itu, adanya warisan budaya Toyan Aji dari Pudak dan aspek kebudayaan lainnya yang sesuai dengan potensi masing-masing Padukuhan juga menjadi perhatian utama dalam persiapan acara tersebut.

Diskusi yang intens dan kolaboratif mengenai kebutuhan anggaran turut menjadi fokus utama dalam pertemuan tersebut. Setiap unsur Padukuhan turut aktif berpartisipasi dalam mendiskusikan kebutuhan dana yang diperlukan untuk menjalankan acara dengan lancar dan meriah. 

Pertemuan ini untuk membahas persiapan acara Hari Jadi Kalurahan Tepus yang ke-76, yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 April 2024. Salah satu sorotan utama acara tersebut adalah kirab budaya yang akan memperlihatkan tema ekspresi sejarah Kalurahan Tepus yang terbentuk dari gabungan 3 Kalurahan, yaitu Blekonang, Tepus, dan Dloka.

Pertemuan dihadiri dari unsur Dukuh, tokoh masyarakat, dan pemuda dari 6 Padukuhan (Walangan, Kanigoro, Dongsari, Pacungan, Pudak, dan Pakel). Selain itu juga turut hadir unsur lembaga Bamuskal membersamai sekaligus berbagi peran dalam pertemuan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233