Karangtaruna dan LPMK Siap Ikut Kirab Budaya Hari Jadi Kalurahan Tepus : Bregada Lombok Abang

Rismel 18 Maret 2024 22:00:22 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam rapat pembentukan Bregada Lombok Abang yang melibatkan unsur lembaga Karangtaruna dan LPMK, dipimpin oleh panitia acara peringatan hari jadi Kalurahan Tepus ke 76. Rapat tersebut membahas detail ketugasan dan peran yang akan diemban oleh Karangtaruna dan LPMK pada tanggal 14 April 2024 dalam rangka memeriahkan acara kirab budaya.

Bregada lombok abang ini memiliki ciri khusus seragam yang berwarna merah terang sehingga juga disebut sebagai prajurit lombok abang. Dulunya Bregada digunakan Sultan untuk menghadapi VOC Belanda. Namun sekarang, prajurit ini digunakan untuk upacara seremonial saja.

Para anggota Karangtaruna dan LPMK dari Kalurahan Tepus telah berdiskusi dan bertugas menjadi dan akan berlatih sebagai anggota Bregada Lombok Abang dalam menyajikan penampilan terbaik mereka pada acara kirab budaya yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 April 2024. Mereka akan bertanggung jawab dalam menyiapkan kostum, aksesori, serta mengatur latihan rutin guna memastikan bahwa Bregada Lombok Abang di acara kirab budaya nanti dapat mencerminkan keprajuritan.

Rapat ini dilaksanakan pada Senin, 18 Maret 2024 di ruang perpustakaan Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233