Pemkal Salurkan BLT Dana Desa Secara Door To Door : KPM Kategori Khusus

Rismel 20 Maret 2024 10:33:50 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pemerintah Kalurahan Tepus, didampingi oleh Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, dan Bamuskal, melakukan kunjungan ke rumah warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2024 untuk menyalurkan bantuan selama 3 bulan pertama (Januari, Februari, Maret). Meskipun sebelumnya penyaluran BLT dilakukan di Balai Kalurahan, namun kali ini ada keadaan khusus yang memerlukan penyaluran langsung ke rumah warga, sehingga 3 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat kunjungan langsung yakni dengan alasan keadaan sakit dan jompo.

Ketiga warga yang menerima kunjungan tersebut berasal dari Padukuhan Gembuk, Trosari II, dan Ngasem (20/03/2024). Langkah door-to-door ini menjadi bukti nyata tanggung jawab Pemerintah Kalurahan dalam memastikan bantuan sosial tepat sasaran dan diterima dengan tepat oleh masyarakat yang membutuhkan. Dengan pendekatan langsung ke rumah warga, diharapkan bantuan yang disalurkan dapat memberikan dampak yang nyata bagi keluarga penerima.

Dalam upaya menjaga keadilan dan kesetaraan, Pemerintah Kalurahan Tepus terus berkomitmen untuk memastikan bahwa bantuan sosial seperti BLT Dana Desa disalurkan secara transparan dan efisien. Dengan kolaborasi antara berbagai pihak terkait seperti Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, dan Bamuskal, proses penyaluran bantuan masyarakat dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan riil masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233