Mudik Lebaran 2024, Mabes Polri Memastikan Keamanan Di Kawasan Pantai Selatan

Si J 02 April 2024 14:04:07 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam Rangka Menjalin Koordinasi Menyambut Libur Lebaran 1445H/2024 Di Kawasan Wisata Kalurahan Tepus

Selasa, 02 April 2024 bertempat di Gedung Perpustakaan Bintang Pustaka Kalurahan Tepus digelar sarasehan bersama dalam rangka sosialisasi Operasi Cakra Ketupat 2024 yang akan diberlakukan mulai Hari Kamis tanggal 04 April 2024 pukul 00.00 WIB.

Hadir sebagai narasumber perwakilan dari Badan Intelijen POLRI, POLRES Gunungkidul dengan para peserta dari Pamong Kalurahan Tepus, POLSEK Tepus dan Bhabinkamtibmas, SARSATLINMAS serta pengelola desa wisata, POKDARWIS dan komunitas jeep.

Dalam kesempatan ini para pemangku kepentingan di destinasi wisata dihimbau untuk selalu siap siaga dan proaktif menghadapi lonjakan pengunjung wisata terutama di kawasan pantai seiring dengan libur libur lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Selain itu para penggerak komunitas wisata harus benar-benar memperhatikan keselamatan wisatawan dengan cara mengedukasi mereka tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan agar terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan tentunya dengan mengedepankan komunikasi dan kearifan lokal.

Dengan persiapan dan kerjasama yang baik antar stakeholder diharapkan libur lebaran tahun ini benar-benar memberi kesan positif, aman, nyaman dan zero accident baik bagi wisatawan, pelaku wisata dan masyarakat pada umumnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233