Peran Karangtaruna Bima Sakti Padukuhan Singkil : Organisasi Kepemudaan

Rismel 03 April 2024 00:10:02 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Karangtaruna Bima Sakti di Padukuhan Singkil Kalurahan Tepus memiliki peran yang sangat penting dalam menggerakkan organisasi kepemudaan. Sebagai bagian dari karangtaruna, para pemuda dan pemudi anggota Bima Sakti aktif terlibat dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memajukan Padukuhan, membantu masyarakat, serta menjaga kelestarian potensi yang ada di Padukuhan, baik dari segi keagamaan, seni, budaya, maupun kerukunan.

Sebagai wadah bagi para pemuda dan pemudi untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial, budaya, dan pembangunan di lingkungan mereka, karangtaruna juga berperan dalam memberikan pelatihan dan pendampingan kepada anggotanya agar dapat berkembang secara individu maupun kolektif. Sebagai organisasi kepemudaan, karangtaruna turut aktif dalam menyuarakan aspirasi dan kepentingan pemuda.

Peran Karangtaruna Bima Sakti dalam memajukan Padukuhan Singkil terlihat dari berbagai kegiatan yang mereka lakukan. Mereka sering kali menjadi penggerak dalam kegiatan pembangunan seperti gotong royong membersihkan lingkungan, mengadakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta turut berpartisipasi dalam program-program pemberdayaan masyarakat (03/04/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233