Pembiasan Sholat Dhuha di SD Muhammadiyah Dloka Tepus - Keutamaan

Rismel 03 April 2024 23:42:29 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di SD Muhammadiyah Dloka, Tepus, terdapat kegiatan yang memperhatikan aspek keagamaan dalam pembelajaran. Hal ini diterangkan oleh Kepala Sekolah, berupa praktik dan pembiasaan sholat Dhuha yang telah diterapkan oleh Bapak dan Ibu guru di sekolah tersebut. Sholat Dhuha dilaksanakan di Masjid An-Nur yang terletak di Padukuhan Pacungan, Kalurahan Tepus, menjadikannya sebagai kebiasaan yang mulai diterapkan di lingkup sekolah.

Para siswa di SD Muhammadiyah Dloka menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti sholat Dhuha berjamaah. Kehadiran mereka dalam ibadah tersebut tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi juga menjadi sarana untuk melatih keimanan dan meningkatkan hubungan spiritual dengan Allah SWT.

Sholat Dhuha memiliki keutamaan yang sangat besar dalam agama Islam. Sholat ini dilakukan di saat matahari sudah naik sepenuhnya setelah terbit, namun sebelum waktu Dzuhur tiba. Merupakan amalan sunnah yang dianjurkan karena memberikan banyak kebaikan bagi yang melakukannya, antara lain:

1. Mendapat pahala seperti haji dan umrah

2. Menghapus dosa-dosa

3. Memberikan kekuatan fisik dan mental

4. Menyebabkan wajah berseri-seri

5. Menjadi penolong di hari kiamat

Dengan adanya kegiatan sholat Dhuha di SD Muhammadiyah Dloka, bukan hanya sebatas pembiasan ibadah semata, tetapi juga sebagai upaya untuk membentuk karakter yang religius dan meningkatkan keimanan siswa-siswi. Semoga dengan konsistensi dalam menjalankan sholat Dhuha, para siswa mampu merasakan manfaat dan keberkahan yang dapat memperkuat hubungan mereka dengan Tuhan serta menjadi pribadi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar (03/04/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233