Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Bulan April Telah Disalurkan Hari Ini

Rismel 04 April 2024 11:12:29 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Hari ini, Kamis, 04 April 2024, telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa bulan April di Balai Kalurahan kepada 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000. Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan oleh pelaksana kegiatan bidang Kamituwa yang didampingi oleh Lurah, Pamong, Bamuskal, Pendamping Desa, dan pihak Kapanewon Tepus.

Penyaluran BLT ini menjadi momentum penting dalam upaya menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Kalurahan. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para penerima manfaat dan membantu meringankan beban ekonomi mereka di tengah tantangan yang dihadapi.

Proses penyaluran BLT berjalan lancar dan tertib, diawasi oleh para petugas yang bertugas untuk memastikan bahwa bantuan disalurkan kepada penerima manfaat sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Dalam suasana yang penuh kehangatan dan kebersamaan, para penerima manfaat menerima bantuan dengan senyum dan ucapan terima kasih.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) sendiri merupakan program bantuan sosial yang bertujuan untuk memberikan dukungan finansial langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat atau untuk membantu meringankan beban ekonomi. Program BLT ini menjadi salah satu upaya konkret yang telah diatur undang-undang dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Kalurahan dan menjadi wujud nyata dari perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya.

Komentar atas Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Bulan April Telah Disalurkan Hari Ini

Muhammad aminullah 10 Juli 2024 12:20:10 WIB
Semoga hamba betul betul mendapatkan Rizki dari pemerintah supaya hamba bisa membelikan kedua anak hamba pakaian sekolah
06 Juni 2024 22:51:27 WIB
BLT Untuk anak sekolah/untuk umum maksud saya BLT yang diberikan oleh pemerintah pusat turun kantor kelurahan setempat perkabupaten untuk warga yang membutuhkan untuk si penerima bantuan langsung tunai dari pemerintah pusat tepat pada sasaran yang di tuju terkadang tidak tepat sasaran ke si pemerima BLT yang mampu/yang ekonomi kecukupan mendapatkan bantuan langsung tunai dari pihak kelurahan terkadang dari rt/rw nya pulah pilih si penerima BLT ko bisa tolong di perketat lagi pengawasan nya takutnya salah sasaran
Yunita tilaar 30 Mei 2024 13:52:53 WIB
Sangat baik
Ajeng Dwi Lestari 13 Mei 2024 17:41:57 WIB
Perlu bantuan buat kelanjutan sekolah anak-anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

DATANG DAN SAKSIKAN KEGIATAN JAMASAN PUSAKA DI KALURAHAN TEPUS

Monggo Ramaikan Senam Gratis dan Untuk Umum Bagi Warga Kalurahan Tepus

PEMERINTAH KALURAHAN TEPUS MENGUCAPKAN SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1446 H