Pencairan Dana Pinjaman Kepada Kelompok Masyarakat: : BUMDESMA MEKARSARI

Rismel 04 April 2024 11:24:41 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Hari ini, Kamis, 04 April 2024, balai Kalurahan Tepus menjadi tempat pelaksanaan pencairan dana pinjaman dari Badan Usaha Milik Desa - Bersama (BUMDESMA) Mekarsari Tepus. BUMDESMA Mekarsari merupakan lembaga keuangan desa tingkat Kapanewon yang mengatur layanan simpan pinjam perempuan dan usaha ekonomi produktif. Masyarakat Kalurahan Tepus telah lama memanfaatkan layanan keuangan BUMDESMA ini sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian mereka. Dalam forum juga didampingi oleh Lurah Tepus, Hendro Pratopo, S.IP yang memberikan pesan kepada masyarakat penerima manfaat pinjaman, agar dalam penggunaan dana pinjaman yang diterima nantinya dapat membantu keberlangsungan usahanya.

Hari ini, empat Padukuhan diberkahi dengan pencairan dana pinjaman yang telah mereka ajukan sebelumnya. Kelompok-kelompok dari Padukuhan Tegalweru, Singkil, Walangan, dan Dongsari merasakan manfaatnya. Sebelumnya, pihak BUMDESMA telah melakukan verifikasi kelompok untuk memastikan bahwa dana pinjaman disalurkan dengan tepat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Lewat program pinjaman ini, masyarakat Kalurahan Tepus memiliki kesempatan untuk mengembangkan usaha ekonomi produktif mereka. Dengan dukungan dana dari BUMDESMA, para anggota kelompok dapat lebih maju dalam menjalankan usaha mereka dan menghasilkan pendapatan yang lebih baik untuk keluarga mereka.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233