SD Negeri Pudak Adakan Pesantren Kilat : Kegiatan Keagamaan Pada Ramadhan 1445 H

Rismel 06 April 2024 22:37:40 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di Kalurahan Tepus, Padukuhan Pudak, hari ini digelar Pesantren Kilat di SD Negeri Pudak (06/04/2024). Kegiatan ini diikuti oleh para siswa-siswi dengan penuh antusiasme, yang memadati halaman sekolah untuk mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan keagamaan yang bermanfaat. 

Rangkaian acara Pesantren Kilat di SD Negeri Pudak dimulai dengan pembukaan oleh kepala sekolah yang memberikan sambutan dan motivasi kepada para peserta. Para siswa-siswi kemudian dibagi dalam berbagai kelompok untuk mengikuti serangkaian kegiatan keagamaan, seperti tilawah Al-Qur'an, kajian agama, dan shalat berjamaah. Mereka juga diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial seperti berbagi makanan berbuka puasa kepada sesama.

Selain mendapatkan pengetahuan agama yang lebih dalam, para siswa juga diajari nilai-nilai kebersamaan, kerjasama, dan kepedulian sosial. Mereka belajar untuk menjadi individu yang lebih baik, tidak hanya dalam ibadah mereka, tetapi juga dalam interaksi dengan sesama dan lingkungan sekitarnya. Pesantren Kilat di SD Negeri Pudak menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan kesadaran keagamaan dan kepedulian sosial di kalangan siswa.

Masyarakat sekitar menjadi lebih terlibat dan mengapresiasi upaya sekolah dalam membentuk karakter dan moral para generasi muda. Semangat kebersamaan dan rasa solidaritas pun semakin terjalin di antara warga.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233