Pasang Umbul-umbul Sebagai Ornamen Tanda Perayaan Idul Fitri Sekaligus Hari Jadi Kalurahan

Rismel 09 April 2024 19:54:16 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Karangtaruna Padukuhan Dongsari bersiap-siap menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan peringatan hari jadi Kalurahan Tepus ke-76 dengan penuh semangat dan kebersamaan. Sebagai bagian dari persiapan menyongsong dua momen bersejarah tersebut, Karangtaruna Padukuhan Dongsari memutuskan untuk memasang umbul-umbul di sepanjang jalan Padukuhan.

Umbul-umbul, yang merupakan ornamen berupa bendera atau spanduk yang dihias dengan motif dan warna yang cerah, dipasang di tempat umum sebagai tanda perayaan dan kegiatan spesial. Umbul-umbul dipasang sebagai simbol kegembiraan dan perayaan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang penuh berkah serta memperingati hari jadi Kalurahan Tepus yang ke-76.

Dibalik keindahannya, umbul-umbul juga menyimpan makna simbolis yang dalam. Mereka menjadi lambang kemeriahan dan semangat kebersamaan yang terpancar dari setiap warna dan motif yang terpampang di langit-langit Padukuhan Dongsari. Sebagai memori akan persatuan dan gotong royong yang telah menjadi ciri khas masyarakat, umbul-umbul berdiri kokoh menggunakan tiang bambu sebagai pengingat akan nilai-nilai luhur yang diwariskan dari generasi ke generasi (08/04/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233