Halal Bihalal Pertemuan Bulan Syawal 1445 H di Dongsari Tepus Gunungkidul

Rismel 18 April 2024 19:03:11 WIB

Hari ini, Kamis Kliwon, 18 April 2024, PKK Padukuhan Dongsari mengadakan pertemuan rutin mereka di balai Padukuhan. Kegiatan ini merupakan rangkaian rutin yang dilakukan setiap bulannya, namun ada hal istimewa yang diselenggarakan bulan ini. Setelah selesainya agenda tabungan dan arisan, Ketua PKK Padukuhan mengumumkan bahwa pada pertemuan tersebut juga akan dilakukan acara Halal Bihalal.

Halal Bihalal merupakan tradisi Indonesia yang dilakukan setelah Idul Fitri sebagai bentuk silaturahmi dan saling memaafkan antar sesama. Dalam pelaksanaannya, anggota PKK Padukuhan Dongsari berkumpul bersama untuk saling memaafkan dan membersihkan hati dari segala kesalahan dan ketidaknyamanan yang mungkin terjadi di masa lalu. Hal ini menjadi momen yang berharga untuk merajut kembali tali persaudaraan dan mempererat hubungan antar anggota PKK.

Saat acara Halal Bihalal dilaksanakan, suasana dipenuhi dengan kehangatan dan kebersamaan. Setiap anggota PKK diberikan kesempatan untuk memberikan maaf dan meminta maaf secara langsung, sebagai ungkapan kerendahan hati dan keikhlasan dalam menjalin hubungan yang harmonis. Setelah itu, dilanjutkan dengan bersalaman atau berpelukan sebagai tanda pengampunan dan kesepakatan untuk memulai lembaran baru dengan hati yang bersih.

Memaafkan sesama membantu mengurangi beban dan beban emosional yang mungkin kita rasakan akibat dendam atau ketidaksepakatan di masa lalu. Ini membantu membersihkan pikiran dan hati dari rasa negatif, sehingga kita dapat hidup dengan sejahtera dan damai.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233