Selamat Hari Buku Sedunia : Tingkatkan Literasi di Era Teknologi Informasi

Rismel 23 April 2024 18:50:20 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada tanggal 23 April 2024, dunia merayakan Hari Buku Sedunia sebagai perayaan yang diikuti oleh berbagai negara di seluruh dunia. Tema perayaan Hari Buku tahun 2024 adalah "Membaca untuk Masa Depan", yang menekankan pentingnya literasi dan membaca untuk kemajuan individu serta masyarakat secara keseluruhan.

Hari Buku adalah sebuah perayaan yang ditujukan untuk memperingati pentingnya buku, literasi, dan budaya membaca. Buku dianggap sebagai salah satu sarana yang memegang peran penting dalam mendidik, menginspirasi, dan menyebarluaskan pengetahuan. Melalui perayaan Hari Buku, masyarakat diingatkan akan keberagaman pengetahuan yang terkandung dalam buku, serta pentingnya membaca sebagai aktivitas yang membuka wawasan dan memperkaya pikiran.

Buku sering diibaratkan sebagai jendela dunia karena melalui buku, seseorang dapat memperluas cakrawala pandangnya, menjelajahi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi, serta memahami beragam sudut pandang dan pengalaman kehidupan. Buku membawa pembaca ke dalam dunia imajinasi, menyajikan informasi, cerita, dan pengetahuan yang dapat mengubah cara pandang seseorang terhadap dunia dan kehidupan.

Di masyarakat tingkat Kalurahan, minat dan kesadaran individu dalam literasi dan membaca sangat diperlukan. Meningkatkan minat baca masyarakat menjadi salah satu tantangan dalam menjaga keberlangsungan budaya literasi di tengah perkembangan teknologi dan informasi yang pesat.

Perpustakaan yang ada di Kalurahan Tepus memiliki peran penting dalam pengelolaan dan penyebaran buku kepada masyarakat. Sebagai sarana yang menyediakan koleksi buku dan informasi, perpustakaan Kalurahan berperan sebagai pusat kegiatan literasi dan pembelajaran bagi warga. Peringatan Hari Buku menciptakan momentum yang tepat bagi perpustakaan Kalurahan untuk meningkatkan promosi dan layanan, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam membaca dan mengakses informasi melalui buku.

Selamat Hari Buku, Budayakan Membaca.

TEPUS, 23 April 2024.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233