Skrining Kesehatan Untuk Mengetahui Kondisi Kesehatan Masyarakat Usia Produktif

Rismel 25 April 2024 09:12:31 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat usia produktif, Puskesmas Tepus II menggelar kegiatan skrining Kesehatan yang diikuti oleh peserta yang juga mengikuti kegiatan Rontgen Dada. Usia produktif sendiri dikategorikan dari rentang usia 15-59 tahun, dimulai dari umur dewasa muda hingga rentang usia yang dianggap masih produktif secara ekonomi.

Skrining Kesehatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan yang mencakup pengecekan berat badan, tinggi badan, lingkar perut, tensi darah, dan gula darah sewaktu (25/04/2024). Peserta dari warga Kalurahan Tepus yang hadir di Puskesmas pun turut mengakses kegiatan tersebut.

 Melalui skrining ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka lebih baik serta memperoleh informasi yang dapat membantu mereka dalam menjaga kesehatan. Hasil dari skrining tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk mengadopsi pola hidup sehat, seperti menjaga pola makan seimbang, rutin berolahraga, serta mengontrol tekanan darah dan gula darah secara teratur.

Dengan adanya kegiatan skrining Kesehatan ini, diharapkan masyarakat usia produktif mampu lebih proaktif dalam menjaga kesehatan mereka. Langkah preventif seperti melakukan skrining kesehatan secara rutin dapat membantu dalam mendeteksi dini potensi masalah kesehatan dan mencegah komplikasi yang lebih serius di kemudian hari. Upaya pencegahan akan selalu lebih baik daripada pengobatan, dan skrining kesehatan adalah salah satu langkah awal yang penting untuk mencapai gaya hidup sehat dan berkualitas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233