Pembinaan Kelompok Jaga Warga Bersama Satpol PP DIY di Tepus

Rismel 25 April 2024 12:07:37 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pembinaan Kelompok Jaga Warga yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja Daerah Istimewa Yogyakarta telah berlangsung dengan sukses di Balai Kalurahan Tepus, Kamis, 25 April 2024. Acara tersebut secara khusus diselenggarakan di Kalurahan Tepus, yang menjadi tuan rumah dari lima Kalurahan lainnya di Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Dengan menyasar pada lima Kalurahan terdiri dari Kalurahan Tepus, Sidoharjo, Sumberwungu, Purwodadi, dan Giripanggung.

Hadirin undangan dalam forum tersebut yaitu dari Kepala Satpol PP Gunungkidul, Panewu Tepus, Lurah Tepus dan Lurah dari empat Kalurahan, dan Kelompok Jaga Warga.

Dalam pembahasan materi, salah satu fokus utama adalah analisa permasalahan dan problem solving. Para peserta, yang terdiri dari kelompok jaga warga dari berbagai Kalurahan dan stakeholder Kalurahan terlibat dalam diskusi dan berbagi pengalaman serta pengetahuan terkait dengan analisa permasalahan di lingkungan mereka. Dengan pendekatan problem solving, mereka mencoba mencari solusi yang tepat dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh warga masyarakat di lingkup Kapanewon Tepus dan Kalurahan Tepus khususnya.

Pembahasan tema tersebut berlangsung secara interaktif dan kolaboratif, dimana para peserta saling bertukar informasi dan pandangan untuk mencapai pemahaman yang lebih dalam tentang berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga mereka. Pendekatan yang digunakan dalam kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya kerja sama dan solidaritas dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Salah satu program unggulan dalam kegiatan ini adalah program jaga warga. Program ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat secara aktif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar mereka. Dengan melibatkan kelompok jaga warga, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan bersahabat bagi seluruh warga. Melalui program jaga warga, masyarakat diajak untuk lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan tempat tinggal mereka, serta saling mendukung dalam menjaga ketentraman dan ketertiban bersama.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Pembinaan Kelompok Jaga Warga di Kalurahan Tepus ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Kolaborasi antara pemerintah daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, dan masyarakat setempat diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pembangunan wilayah serta kesejahteraan bersama. Sinergi antara berbagai pihak dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan adalah kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233