Penghargaan Desa Wisata Tepus Sebagai Desa Wisata Tangguh Bencana Tingkat DIY - HKB 2024

Rismel 29 April 2024 22:08:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - BPBD DIY bekerjasama dengan unsur Pentahelix Penanggulangan Bencana telah sukses menyelenggarakan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2024 di Daerah Istimewa Yogyakarta. Puncak acara peringatan ini diadakan pada hari Minggu, 28 April 2024, mulai dari pukul 18.00 sampai dengan 22.00 WIB, bertempat di Pintu Barat Komplek Kepatihan Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Desa Wisata Tepus diundang sebagai tamu kehormatan untuk ikut serta dalam rangkaian acara tersebut, sekaligus menjadi calon penerima penghargaan atas kontribusinya dalam upaya penanggulangan bencana di DIY. Desa Wisata Tepus memiliki kebanggaan dalam peraih penghargaan sektor pariwisata atas partisipasi aktif mereka dalam upaya penanggulangan bencana di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diketahui Desa Wisata Tepus atau akrab disapa Dewi Kampus ini merupakan perwakilan satu-satunya dari Kabupaten Gunungkidul.

Puncak acara terjadi saat piagam penghargaan diserahkan langsung kepada ketua Desa Wisata Tepus (Suheri, S.IP) oleh Wakil Gubernur, Pakualam X. Desa Wisata Tepus meraih penghargaan tersebut atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjalankan program-program penanggulangan bencana yang berhasil dan inovatif. Acara juga menjadi momentum peluncuran Buku Panduan Kesiapsiagaan dan Kegawatdaruratan pada Panggung Resiliensi, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan persiapan dalam menghadapi bencana di masa depan.

Dengan kehadiran Desa Wisata Tepus sebagai bagian dari acara tersebut, semakin memperkuat komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih siap dan tangguh dalam menghadapi ancaman bencana. "Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Desa Wisata Tepus untuk terus berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana. Ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara berbagai pihak dalam Pentahelix Penanggulangan Bencana dapat menciptakan hasil yang positif dan berkelanjutan dalam menjaga keselamatan dan keberlangsungan masyarakat," kata Suheri.

Daftar penerima penghargaan dari sektor pariwisata Se-DIY diantaranya : 

1. Desa Wisata Tepus, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkidul

2. Desa Wisata Wukirsari, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten

3. Kampung Wisata Tamansari, Kelurahan Patehan, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta

4. Desa Wisata Purwosari, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo

5. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nyawiji Dadi, Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman.

 

Salam Desa Wisata Tangguh Bencana : Tanggap, Tangkas, Tangguh.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233