Pelaku Seni Kalurahan Tepus Turut Serta di Festival Karawitan Tingkat Kabupaten

Mas F 30 April 2024 08:57:04 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Sejumlah pelaku seni dari Kalurahan Tepus Kapanewon Tepus turut serta mewakili kontingen Kapanewon dalam ajang Festival Karawitan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul. Festival ini diadakan di Taman Budaya Gunungkidul pada tanggal 29-30 April 2024. Para pelaku seni dari Kalurahan Tepus bergabung bersama pelaku seni dari kalurahan lain dalam mewakili kontingen Kapanewon tersebut.

Para pelaku seni ini mampu menunjukkan bakat serta kemampuan mereka dalam memainkan berbagai alat musik tradisional Jawa. Mereka akan bersaing dengan kontingen dari kapanewon lain di Kabupaten Gunungkidul untuk memperebutkan gelar juara dalam festival tersebut.

Lurah Tepus, Hendro Pratopo, mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya para pelaku seni dari Kalurahan Tepus untuk mewakili kontingen kapanewon. Ia berharap para pelaku seni ini dapat tampil dengan maksimal dan mengharumkan nama Kalurahan Tepus dan Kapanewon Tepus di kancah Kabupaten Gunungkidul.

"Saya sangat bangga dengan para pelaku seni dari Kalurahan Tepus yang telah terpilih untuk mewakili kontingen kapanewon di Festival Karawitan ini. Saya berharap mereka dapat tampil dengan maksimal dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka," ujar Lurah Hendro Pratopo.

Festival Karawitan ini merupakan salah satu upaya Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya tradisional Jawa, khususnya karawitan. Festival ini juga menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit baru talenta seni dari berbagai kapanewon di Kabupaten Gunungkidul.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233