Monitoring Panen Jagung di Demplot Gapoktan Tepus

Rismel 02 Mei 2024 13:34:26 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Panen jagung di demplot Gapoktan Tepus di Kalurahan Tepus telah dilaksanakan dengan antusias hari ini (02/05/2024). Demplot ini terletak di samping balai Padukuhan Pacungan, dimana jagung sebagai palawija telah ditanam oleh Gapoktan bersama kelompok tani Pacungan sebagai penggarap lahan.

Hari ini, dalam panen perdana jagung tersebut, Gapoktan Tepus turut mengundang unsur Pemerintah Kalurahan Tepus, PPL dari BPP, dan Bamuskal untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Selain memonitoring kegiatan panen raya yang dilakukan dengan semangat oleh petani, pertemuan antara berbagai unsur tersebut juga membahas progres program ketahanan pangan yang sedang berjalan di Kalurahan Tepus.

Dalam pertemuan tersebut, terlihat kerjasama yang solid antara Gapoktan, kelompok tani, dan berbagai pihak terkait dalam menjalankan program pertanian tersebut. Adanya kehadiran unsur Pemerintah Kalurahan Tepus dan PPL dari BPP juga memberikan dukungan yang sangat penting dalam mendukung keberhasilan program ketahanan pangan di Kalurahan Tepus.

Kehadiran Bamuskal dalam acara ini juga menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung dan memperkuat program pertanian serta ketahanan pangan di Kalurahan Tepus. Diskusi yang dilakukan antara Gapoktan, Pemerintah Kalurahan Tepus, PPL, dan Bamuskal dalam pertemuan ini memberikan gambaran yang jelas tentang progres program yang sedang dijalankan dan langkah-langkah yang akan diambil untuk meningkatkan hasilnya.

Panen jagung di demplot Gapoktan Tepus ini bukan hanya menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan produksi pertanian, tetapi juga sebagai contoh nyata kolaborasi yang berhasil antara kelompok tani, Gapoktan, Pemerintah Kalurahan Tepus, PPL, dan Bamuskal dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat. Diharapkan, keberhasilan panen jagung ini akan menjadi motivasi bagi seluruh pihak untuk terus bekerja sama dan berkontribusi dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan di Kalurahan Tepus.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233