Pohon Jati Tumbang Akibat Angin : Depan Balai Kalurahan Tepus Dekat Warung Mbak Kartini

Rismel 02 Mei 2024 14:15:00 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Pada tanggal 02 Mei 2024 pukul 13.40 WIB, sebuah pohon jati berdiameter 70 cm tumbang di depan balai Kalurahan Tepus. Tepatnya di dekat warung makan Mbak Kartini depan balai Kalurahan Tepus (Pacungan, Tepus, Tepus, Gunungkidul). Kejadian ini terjadi di tepi gunung berbatu yang kurang memiliki tanah untuk menopang akar pohon, sehingga saat ada angin yang cukup kencang menyebabkan pohon roboh dan menimpa badan jalan raya. Meskipun kejadian ini mengakibatkan kemacetan sementara, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Menyikapi keadaan tersebut, sebagai Kalurahan yang siaga bencana, tim evakuasi, relawan, bersama dengan masyarakat sekitar segera merespons kejadian ini. Dibantu oleh Pemerintah Kalurahan Tepus, proses evakuasi dilakukan dengan cepat dan efisien, memastikan lalu lintas kendaraan segera kembali normal tanpa terganggu.

Kami mengimbau kepada para pengendara untuk tetap waspada dimanapun mereka berada, mengingat bahwa musibah bisa terjadi tiba-tiba. Dengan menerapkan sikap siaga, kita dapat lebih mudah dan cepat beradaptasi serta menyelamatkan diri sendiri maupun orang di sekitar kita. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua akan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi situasi darurat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233