Jumat Sehat TK ABA Dloko Tepus : Mengenal Lingkungan Sekitar

Rismel 03 Mei 2024 10:46:14 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Anak-anak di TK ABA Dloko, Padukuhan Walangan, Kalurahan Tepus, diajak untuk turut serta dalam kegiatan Jumat sehat yang dilakukan di luar ruangan. Dalam kesempatan tersebut, guru-guru mereka tak hanya mengajak anak-anak untuk berolahraga, tetapi juga mengenalkan lingkungan sekitar sekolah dengan cara yang menyenangkan (03/05/2024).

Rute jalan sehat yang dipilih adalah dari jalan Padukuhan Walangan melewati Kanigoro, lalu kembali ke sekolah. Dengan penuh semangat, anak-anak berjalan sambil menikmati perjalanan tersebut. Guru-guru mereka turut serta dalam perjalanan ini, sambil memberikan pengetahuan tentang alam sekitar. Mereka mengenalkan jenis-jenis pohon yang ada di sekitar, berinteraksi dengan masyarakat sekitar, serta memberi pelajaran penting tentang menjaga kebersihan lingkungan.

Selama perjalanan, anak-anak tidak hanya belajar mengenai lingkungan sekitar, tetapi juga olahraga. Mereka melakukan aktivitas fisik bersama-sama, seperti berlari, senam ringan, dan berbagai permainan yang melibatkan gerak tubuh. Dengan cara ini, para anak tidak hanya berolahraga, tetapi juga belajar pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi para anak-anak di TK ABA Dloko. Mereka belajar secara langsung tentang lingkungan sekitar sekolah mereka, meningkatkan pengetahuan mereka tentang alam, dan juga merasakan manfaat dari olahraga secara langsung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233